Wednesday 13 April 2016

Resep Masakan Tradisional Inggris: Fish and Chips with Mushy Peas


Masakan tradisional memang terkesan klasik namun bukan berarti ketinggalan zaman, salah satu masakan tradisional yang masih populer adalah masakan tradisional Inggris, berikut adalah resep masakan tradisional Inggris Fish and Chips with mushy peas:

Waktu yang dibutuhkan:

·         Total waktu: 1 jam.
·         Persiapan: 20 mnt.
·         Memasak: 40 mnt.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

·         10 ons kacang polong hijau beku,
·         2 sendok teh mentega tanpa garam yang didinginkan,
·         Minyak sayur,
·         1 esense lemon,
·         2 pon kentang, kupas dan potong menjadi 1/3 inch,
·         2 mangkuk tepung,
·         1/2 mangkuk tepung beras,
·         1 sendok teh baking soda,
·         3/4 mangkuk bir,
·         3/4 mangkuk soda,
·         1 sendok teh jus lemon,
·         1.5 pon fillet ikan, potong menjadi 1 1/2 bagian,
·         Garam dan merica,
·         Cuka beras.

Cara membuat:

Resep masakan tradisional ini dimulai dengan memasukkan 6 mangkuk air garam untuk merebus di panci medium, masukkan kacang polong beku dan masak selama 4 menit. Siapkan 3 sendok teh air panas dan kemudian keringkan kacang tersebut dan masukkan kembali ke dalam panci. Dengan cepat tambahkan mentega, penambah rasa lemon dan air masak serta taburi dengan garam dan merica. Lumatkan kacang tersebut hingga menjadi bubur.

Panaskan 2 inch minyak dengan suhu 300 derajat dalam oven, selain itu bersihkanlah kentang dengan air dingin untuk memindahkan beberapa permukaan yang kotor dan keringkan. Tingkatkan temperatur minyak menjadi 345 derajat F. Panaskan terlebih dahulu oven pada suhu 200 derajat Fahrenheit. Aduk semuanya 1.5 mangkuk tepung dan tepung beras serta baking soda dan 1 sendok teh garam. Tuangkan bir kedalam nya ditambah soda dan jus lemon kemudian campurkan hingga benar-benar merata. Simpan didalam kulkas hingga siap digunakan.

Saat minyak siap, goreng kentang dalam 2 atau 3 tumpukan hingga crispy dan berwarna cokelat keemasan selama 3 menit, keringkan di tisu dan taburi dengan garam. Kemudian pindahkan ke dalam oven biar tetap hangat. Taburi fiilet ikan dengan garam dan merica. Lapisi ikan dengan tepung dan kemudian masukkan kedalam mentega hingga benar-benar terlumuri. Dengan hati-hati kibaskan ikan kedalam minyak selama beberapa detik sebelum benar-benar melepaskannya. Gorenglah hingga ikannya menggembung dan memiliki warna coklat keemasan, untuk fillet ikan yang tipis sekitar 5 menit dan untuk fillet ikan yang lebih tebal digoreng selama 7 menit kemudian pindahkan ke tisu atau paper towel. Masaklah fillet yang lain dan taburi dengan garam. Untuk penyajian panaskan kembali biar terasa lebih renyah dan sedap. Tempatkan ikan dengan keripik sedangkan bubur kacang dan cuka beras di bagian pinggir piring.

Demikianlah resep masakan tradisional Inggris yang bernama Fish and Chips with mushy peas, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang beberapa resep masakan dunia, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment