Friday 8 April 2016

Kiat Khusus Memilih Buku Resep Masakan yang Mudah dan Praktis


Apakah Anda sedang mencari buku cara membuat masakan? Dipasaran ada ribuan macam buku masakan yang dijual. Namun belum tentu buku yang ditulis tersebut sama sesuai dengan gambar makanan yang ditampilkan. Hal ini karena ada beberapa jenis buku yang tidak ditulis secara lengkap sesuai dengan praktek ketika memasak. Untuk itu sebagai ibu rumah tangga Kita harus pintar dalam memilih buku masakan yang mudah dan praktis untuk dicoba. Dipilih yang mudah dan praktis agar ketika memasak Anda dapat menikmati prosesnya. Berikut ini ada beberapa kiat khusus memilih buku resep masakan yang mudah dan praktis:

  • Teknik memasak
Ada baiknya Anda memilih jenis buku masakan yang memberikan teknik ketika memasak. Teknik memasak ini biasanya akan ditulis sebagai cara memasak yang benar sesuai dengan tahapan-tahapannya. Jangan sampai Anda memasak hanya bergantung dengan cara memasaknya saja dan tanpa mengetahui tahapan dalam memasak. Tentunya apabila hal ini terjadi maka akan membuat Anda bingung dan berujung pada kegagalan. Untuk itu mulailah kritis dengan membaca secara seksama langkah-langkah memasak. Pastikan bahwa Anda memasak sesuai dengan tahapan demi tahapan yang benar.

  • Mudah dipahami
Dalam memilih buku masakan sebaiknya mulailah dengan bahasa yang sederhana dan instruksi yang jelas. Dengan demikian Anda akan lebih mudah menyiapkan jenis bahan yang digunakan dan memasak sesuai dengan tahapannya. Yang perlu untuk diketahui adalah menghindari untuk memilih jenis masakan hanya dari gambar yang diberikan terlihat menarik. Namun bahan yang digunakan sulit dicari dan tidak bisa digantikan dengan bahan yang ada. Apabila sudah seperti ini maka masakan akan sulit dibuat sesuai dengan aslinya.

  • Sesuai selera
Ada baiknya memilih buku masakan yang sesuai dengan selera lidah Anda. Apabila Anda tidak suka dengan masakan luar negeri dan menyukai masakan lokal. Disarankan mencari buku buku masakan dalam negeri saja. Perhatikan mengenai jenis bahan yang digunakan dan cara memasaknya. Apabila dirasa Anda mampu untuk mempraktekkannya maka silahkan untuk membeli buku makanan tersebut. Namun apabila tidak hindari untuk tetap membeli buku tersebut karena tentunya tidak akan dipakai. Hal ini merupakan pemborosan dan hanya sia-sia saja.

  • Resep sehat
Dalam memilih jenis masakan yang akan dibuat sesuai dengan cara memasak tersebut. Hendaknya memilih jenis cara memasak yang sehat dengan memberikan keterangan nilai gizi dari resep tersebut. Beberapa nilai gizi yang dicantumkan adalah lemak, karbohidrat, serat, protein dan masih banyak lainnya. Selain itu disarankan untuk memilih buku resep masakan menggunakan bahan alami yang terdapat disekitar rumah Anda. Apabila hal ini dilakukan tentunya membantu tubuh akan menjadi lebih sehat.

  • Penulis resep
Tak ada salahnya Anda mulai mencari tahu mengenai siapa yang menulis resep tersebut. Disarankan Anda memilih penulis resep tersebut merupakan orang yang populer di dunia. Misalnya saja penulisnya adalah chef atau pun ahli gizi yang berkompeten dalam bidangnya. Dengan memastikan hal ini maka Anda akan lebih mudah mengetahui mengenai kualitas dari buku tersebut.

  • Bonus buku
Disarankan untuk memilih jenis buku yang mencantumkan bonus didalamnya. Beberapa jenis bonus yang diberikan antara lain yaitu video mengenai tata cara memasak atau pun informasi yang mencantumkan teknik memasak yang harus diketahui. Dengan mendapatkan bonus tersebut diharapkan akan memperjelas mengenai isi dari resep masakan tersebut. Sehingga konsumen yang membeli buku resep tersebut akan dapat mempraktekkan dengan lancar dan mudah berhasil.

No comments:

Post a Comment